Senin, 09 Agustus 2010

Bila Si Dia Hobi Mencemburui Anda

Bila Si Dia

Hobi

Mencemburui

Anda

¾ Sumber Astaga

Hidup Gaya - Orang bilang cemburu artinya tanda cinta. Sesekali dicemburui mungkin asyik rasanya, tapi kalau si dia terus-terusn merasa cemburu dan mencurigai Anda, pasti rasanya tak lagi nyaman . Coba perhatikan beberapa hal berikut ketika si dia cemburu.

Cemburu dapat didefinisikan sebagai ketakutan berpindahya rasa kasih sayang terhadap orang lain, atau ketidak percayaan akan kesetiaan orang yang dicintai.

Cemburu terkadang perlu sebagai petunjuk rasa sayang terhadap pasangan tetapi ketika cemburu mulai berlebihan tdak sedikit pasangan yang merasa tergangu terganggu. namun ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ketika sidia mulai cemburu kepada Anda:

1. Alasan pasangan merasa cemburu

Cemburu dapat didefenisikan sebagai ketakutan berpindahnya rasa kasih sayang terhadap orang lain, atau ketidakpecayaan akan kesatiaan orang yang dicintai.

Merasa tidak aman adalah alasan utama seseorang cemburu. misalnya ketika masa anak-anak, ia mersa terabaikan atau pernah dikhianati mantankekasih sehingga ia menjadi posesif pada Anda. Tapi apapun alasannya, cemburu bisa menjadi hal yang serius jika tidak ditangani segera.

2. Perhatikan tanda-tanda cemburu

Pasangan yang cemburu kerap berkomantar tantang hal-hal yang dapat mengikis kepercayaan diri Anda, seperti; mengkritik penampilan fisik atau kemampuan intelektual Anda. Perhatikan ucapan atau tindakannya. hal ini ia lakukan untuk membuat Anda merasa membutuhkan atau meng gantungkan diri padanya.


3. Bagaimana menyikapi pasangan yang cemburu

Hal terbaik yang harus Anda lakukan adalah tidak ikut larut dalam sutuasi yang diciptakan oleh pasangan. Tetaplah tenang, arahkan pasangan untuk berpikir logis.

Setelah ia mulai rasional dan tenang, berilah jaminan bahwa Anda menghargai hubungan dengannya dan tidak akan mengambil resiko yang membahagiakan hubungan tersebut.

4. Cemburu dapat di atasi

Cemburu dapat diatasi jika masih dalam batas kewajaran. Bntu pasangan Anda membangun rasa percaya diri. Katakan padanya bahwa bersikap realities dan saling pengertian adalah poin penting yang harus dijaga dalam sebuah hubungan.

5. Waktunya berpisah

Jika kecemburuan mendorong pasangn menjadi semakin irasional bahkan cenderung keras, maka hal terbaik yang harus dilakukan untuk melindungi diri Anda dalah segera memutuskan hubunga dengannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar